Sun. Jul 3rd, 2022

Eduwisata, Bisnis Menjajikan Penambah Pendapatan Daerah

Eduwisata ialah karya wisata yang biasa dikemas dengan kegiatan mendidik. Tujuan eduwisata ialah mencerdaskan anak didik, menambah pengetahuan dan wawasan. Tempat yang biasa dikunjungi ialah museum,tempat bersejarah, hingga kebun binatang. Eduwisata merupakan bisnis yang menjanjikan yang bisa menambah pemasukan pendapatan suatu daerah. Dan bisnis ini mempunyai prospek yang menjanjikan dan banyak diminati.

Kali ini kita akan membahas eduwisata sebagai penambah pendapatan daerah yang ada di kota Solo.Surakarta atau nama kerennya Solo terletak di provinsi Jawa Tengah. Kota kelahiran presiden Jokowi ini di juluki sebagai kota budaya. Ini dikarenakan kota solo memiliki bermacam – macam keunikan. Mulai dari keindahan alam,bangunan – bangunan bersejarah dan kebudayaannya.

Karena banyak hal yang bisa dieksplorasi dan dinikmati,menjadikan kota solo sebagai kota wisata edukasi yang recommended. Anda bisa berwisata bersama keluarga atau untuk para pengajar bisa mengajak anak didiknya ke kota Solo.

Banyak sekali destinasi wisata edukasi yang pantas dikunjungi bersama keluarga ataupun anak didik. Namun bila anda bingung dengan sarana transportasi untuk ke tempat wisata tersebut anda bisa menggunakan jasa sewa hiace premio solo

Berikut tempat – tempat wisata edukasi yang wajib dikunjungi oleh anda beserta keluarga atau anak didik anda.

  1. Museum Sangiran

Untuk anda yang menyukai tentang sejarah, anda bisa berkunjung ke museum ini. Disini anda akan melihat peninggalan sejarah seperti fosil, ilustrasi manusia purba dan peninggalan prasejarah lainnya. Selain menghibur juga bisa memberi tambahan ilmu pengetahuan bagi anda,keluarga atau anak didik anda. Letaknya berada di desa Krikilan kecamatan Kalijambe kabupaten Sragen.

  1. Kebun binatang taru Jurug

Berdiri sejak tahun 1976, wisata ini terletak berdampingan dengan sungai Bengawan solo. Disini disediakan paket edukasi juga loh. Selain disuguhkan dengan berbagai flora dan fauna. Kebun binatang taru Jurug ini juga baru saja mersemikan taman lampion. Letaknya berada di Jl. Ir Sutami No. 40 Surakarta ( sebelah dengan UNS)

  1. Keraton Surakarta

Dibangun pada tahun 1744, dimana Keraton ini merupakan tempat pemerintahan pada zaman dahulu. Disini anda akan disuguhkan dengan pergelaran tari dan gamelan. Jadi Keraton Surakarta bisa menjadi tempat untuk belajar budaya.

  1. Kereta uap Jaladara Solo

Yang ingin merasakan naik kereta ala tempo dulu. Anda bisa mencoba menaiki kereta uap Jaladara. Kereta uap buatan Jerman pada tahun 1896 yang bisa memuat 72 penumpang. Bahan bakar kereta ini adalah uap yang dihasilkan oleh kayu dan air. Kereta ini hanya beroperasi dari stasiun Purwosari menuju stasiun Pangkah dengan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam.

  1. Kampung batik Kauman

Namanya saja kampung batik. Pastinya banyak batiknya donk… disini selain bisa membeli batik anda bisa melihat bagaimana cara pembuatan batik dan juga belajar membuat batik. Letaknya berada di dekat jalan utama Slamet Riyadi Surakarta.

  1. Taman cerdas Jebres

Didirikan tahun 2013 di Jebres. Dengan luas tanah kurang lebih 3,5 HM tak elak menjadikan taman ini menjadi taman termegah. Disini anda bisa mengunjungi wahana bermain anak,perpustakaan, panggung teater terbuka, ruang serbaguna,ruang gamelan, visual audio, dan IT room.

Itulah tadi 6 wisata edukasi yang berada di Solo. Selain cocok untuk berwisata bersama keluarga. Juga cocok untuk melakukan study wisata anak didik. Anda tidak perlu khawatir dengan transportasi untuk berwisata ke tempat – tempat tersebut karena anda bisa menghubungi sewa hiace di solo  Harga sewa terjangkau dan juga Muat untuk banyak penumpang.

By admin