Sat. Jul 2nd, 2022

 

Sudah Benarkah Urutan Pemakaian Skincare Kamu?

Siapa sih yang nggak pengen punya kulit wajah sehat, glowing, merona bak aktris Korea. Semua wanita pasti menginginkan nya. Namun tidak semua wanita bisa melakukan perawatan mahal seperti tarik benang,suntik DNA Salmon dan lain sebagainya. Sebagai cara lain banyak wanita memilih untuk melakukan skincare dengan produk tertentu yang sesuai dengan keluhan dan jenis kulit.

Akan tetapi banyak yang mengeluh jika hasilnya belum maksimal. Tahukah kamu, ternyata pemakaian skincare ada urutannya??? Salah satu faktor maksimal atau tidaknya efektivitas skincare kamu adalah urutan pemakaiannya. Yuk kita simak urutan penggunaan skincare kamu.

1.        Face wash

Urutan yang pertama adalah mencuci muka dengan face wash. Agar kotoran di wajah bisa terangkat. Urutan pertama ini wajib dilakukan saat memakai skincare baik siang atau malam.

2.        Face toner

Urutan yang kedua adalah face toner. Face toner membuat pH pada kulit menjadi seimbang. Tidak hanya itu face toner juga berfungsi agar sel kulit mati terangkat. Cara pemakaiannya ialah dengan menuangkan face toner pada kapas kemudian menyapukan secara perlahan pada kulit wajah

  1. Essense

Essense berbentuk cairan berbahan dasar air yang mengandung konsentrasi aktif tinggi. Essense berguna untuk kelembaban kulit wajah dan berfungsi untuk meresapkan produk skincare lanjutan kedalam kulit. Essense mengandung vitamin C, Gliserin dan hialuronat yang dapat  membuat kulit wajah rileks dan membuat kulit wajah ternutrisi. Serta mencegah penuaan pada wajah.

Cara pemakaiannya ialah dengan menuangkancairan ini pada telapak tangan yang sudah bersih kemudian tepuk tepuk lembut pada kulit wajah.

  1. Serum

Urutan selanjutnya ialah serum. Cairan ini memiliki tekstur ringan yang mempunyai kandungan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi.

Cara pemakaianya ialah tuangkan serum sebesar biji kedelai pada tangan lalu oleskan pada wajah kemudian tepuk tepuk lembut hingga bagian leher agar serum dapat meresap sempurna kedalam kulit wajah

  1. Pelembab

Urutan selanjutnya ialah pelembab yang bertujuan untuk melembabkan dan melembutkan kulit  wajah. Untuk kamu yang memiliki keluhan kulit wajah kering disarankan untuk memilih pelembab bertekstur krim. Sedang untuk kamu yang mempunyai keluhan kulit berminyak bisa memilih yang bertekstur cair.

Cara mengaplikasikannya ialah dengan mengeluarkan pelembab sebesar biji jagung kemudian oleskan ke seluruh wajah. Skip bagian ini jika face tonic dan serum sudah mampu melembabkan untuk tipe kulit berminyak.

  1. Tabir Surya

Biasa disebut sunscreen, fungsinya untuk menghalangi sinar UV yang berbahaya bagi tubuh. Sinar UV terdiri dari UVA yang dapat menyebabkan dark spot, kulit keriput hingga penuaan kulit. Sedang UVB dapat menyebabkan kulit terbakar. Jika terus terusan terpapar UVA dan UVB bisa jadi penyebab kanker kulit.

Bagaimanakah memilih sunscreen?

Dalam sunscreen terdapat istilah SPF atau Sun Protection Formula. Disarankan untuk memilih sunscreen dengan SPF 30 yang artinya 1 SPF sunscreen mampu mengalangi paparan sinar UV selama 10 menit. Jadi jika kamu memilih sunscreen dengan SPF 30 artinya kamu harus memakai sunscreen setiap 300 menit sekali atau 5 jam sekali jika kamu beraktifitas dibawah sinar matahari langsung.

Penggunaan sunscreen ialah tahap terakhir dalam perawatan wajah.

Untuk kamu yang berminat untuk membeli produk skincare kamu bisa mengunjungi zillingotrade.id . Disana banyak banget pilihan skincare dengan harga ramah di kantong. Tapi jangan lupa untuk memilih skincare yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit kamu dan keluhan untuk kulit kamu.

By admin